5 Aplikasi Wajib Pasca Root (II)

5 Aplikasi Wajib Pasca Root (II) 


 Dulu kami pernah memberikan 5 aplikasi wajib pasca root dan postingan kali ini adalah lanjutan dari postingan yang sudah kami sebutkan tadi. Dipostingan ini. Kami tidak memberikan langkah-langkah melakukan root.

 Baik. Kita langsung saja, berikut 5 aplikasi wajib pasca root (II) :

 1. Titanium Backup. 

 Apa itu aplikasi Titanium Backup?. Sesuai namanya yang ada kata backup, ia berfungsi untuk membackup apapun yang ada di ponsel pintar kalian. Membackup aplikasi beserta datanya termasuk data yang ada didalam microsd, mengembalikannya ke kondisi semula hingga membekukan aplikasi yang dirasa tidak berguna. Kalian juga dapat memindahkan aplikasi/datanya dari atau menuju ke MicroSD. 

Titanium Backup hadir dalam 2 versi, free dan pro. Tentunya kamu bisa merasakan semua fungsi dari Titanium Backup jika kalian menggunakan versi yang Pro.

 2. Autostart.

 Banyak aplikasi yang serupa dengannya di PlayStore. Autostart, mengontrol atas telpon pintar kamu dari aplikasi-aplikasi yang berjalan ketika kamu menyalakan telpon pintar kamu dan dapat menonaktifkan autostart yang tidak diinginkan sehingga dapat mempercepat telpon pintar kamu.

Sayangnya Autostart tidak tersedia dalam versi free.

 3. Greenify.

 Greenify memiliki fungsi untuk menghibernasi segala aplikasi dari user application hingga system application. Menghibernasi aplikasi yang dilakukan oleh Greenify berbeda dengan membekukan aplikasi yang dilakukan oleh Titanium Backup.

Greenify tersedia dalam versi free namun bila kamu ingin menghargai karya si pengembang maka kamu bisa menjadi donatur.

 4. Link2SD.

 Banyak yang bisa dilakukan Link2SD. Salah satunya adalah kemampuannya yang pernah kami ulas disini.

Sama halnya dengan Greenify. Link2SD tersedia cuma-cuma namun ketika kamu ingin berterimakasih kepada si pengembang, kamu bisa menjadi donatur.

 5. DPI Density Changer.

 Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk menambah kerapatan pixel layar. Tentunya bila kita mengganti nilai DPI layar, akan berdampak pada tampilan yang semakin tajam. Sandingkan aplikasi DPI Density Changer dengan aplikasi Pixel Perfect untuk mencari nilai DPI baru yang pas untuk layar telpon pintar kalian.

Pixel Perfect.

DPI Density Changer.

 Terimakasih telah berkunjung ke blog kami. Kami tidak bersedia bertanggung jawab atas segala yang terjadi pada telpon pintar kalian setelah kalian memasang sebagian atau keseluruhan dari postingan aplikasi wajib pasca root.

 Sebagai alternatif poin 1 dan 2 dari 5 Aplikasi Wajib Pasca Root (I), kalian bisa mencoba aplikasi-aplikasi berikut ini :

 Root Explorer.


Selain sebagai alternatif dari Root Browser, Root Explorer juga dapat digunakan untuk mengosongkan memory internal android.

 Root Firewall dan AFWall+.


Root Firewall tersedia dalam versi free dan pro. Dia juga cocok sebagai alternatif dari DroidWall.

AFWall+