Neutron - Professional Music Player

Neutron, Professional Music Player


Neutron.

Hai! Pengunjung dan pembaca setia Gembos Nge-Blog 😃. Pada kesempatan kali ini. Kami sajikan ulasan singkat tentang sebuah aplikasi pemain musik yang sangat professional, Neutron. Kami rasa tidak berlebihan bila Kami mengatakan bahwa aplikasi tersebut adalah ahlinya atau masterfully music player.

Neutron memberikan kualitas suara Hi-Fi atau High Fidelity berkualitas terbaik pada perangkat Android dengan mesin pengolah suara 32/64bit berkualitas tinggi yang dimilikinya. Sama halnya dengan GoneMAD, Neutron, mendukung hampir semua format audio dari lossless hingga lossy sebut saja flac dan m4a.

Beberapa keunggulan dari Neutron yang sangat Kami sukai diantaranya, dapat menyajikan keluaran suara hingga 24bit 384kHz saat memainkan musik melalui lokal jaringan baik itu FTP maupun SMB alias Samba serta dapat menghasilkan keluaran suara langsung ke USB DAC (Digital to Analog Converter) hingga 32bit 768kHz 😱.

Pada dasarnya Neutron sama dengan aplikasi musik lainnya, mampu mengelompokan perpustakaan media yang ada di memori penyimpanan dan lokal jaringan berdasarkan artis, album, aliran musik hingga folder. Mengelompokan berdasarkan folder adalah yang terpenting menurut Kami dan sangat Kami sukai 😆. Kami akui, sekilas, Neutron mempunyai antar-muka yang tidak menarik tapi kembali, menurut Kami, aplikasi musik tidak dinilai dari antar-mukanya.

Dibalik tampilan antar-muka yang tidak menarik, Neutron menyuguhkan pengaturan yang lengkap dan tak sedikit dari pengguna barunya dipusingkan dengan pengaturan yang lengkap nan rumit tersebut. Neutron memberikan parametric equalizer 30 Band, sepenuhnya dapat diatur mulai dari jenis, frekuensi, q dan gain dan juga 21 preset equalizer.

Selain equalizer 30 Bandnya, Neutron juga menyajikan real-time resampling (kualitas dan audiophile mode). Dari sini dapat dilihat bila Neutron tidak main-main dalam membutuhkan sebuah perangkat ponsel pintar. 

Tak ketinggalan. Neutron juga mengizinkan penggunanya dalam mengatur latency time. Selain itu, Neutron Code Limited, juga memberikan fitur perlindungan terhadap speaker dengan menghapus frekuensi ultra rendah (Subsonic Filter) dan Ultrasonic Filter yaitu melindungi suara frekunsi tinggi dari sumber resolusi tinggi. Tapi menurut Kami fitur yang ciamik adalah CPU Wake Lock yaitu fitur dimana bila Kalian mengaktifkannya maka Neutron akan mendisable low power mode dari CPU. Maksudnya? Bila Kalian memakai sebuah ponsel pintar dengan konsep core big.LITTLE maka Neutron akan mencegah untuk menggunakan core low power. Ternyata pentingkan mempelajari SoCs 😀.

Jika Kalian gulir paling bawah opsi 'Audio Hardware', Kalian akan mendapati opsi keluaran 32-bit, kanal dan juga frekuensi. Bila tidak disambungkan dengan DAC, frekuensi yang Kami dapati hanya 44100. Tapi Kami masih bisa menerapkan kanal 2.1 hingga 4.1 dan keluaran 32-bit di Lenovo A7000 Plus 😇. O iya. Keluaran 32-bit bisa Kalian rasakan hanya jika ponsel pintar Android yang Kalian gunakan sudah Android 5 Lollipop.

Nikmati musikmu! 😍 O iya. Neutron sesungguhnya dapat bekerja dengan Dolby Atmos juga external equalizer laiknya aplikasi-aplikasi berikut namun sayang hasilnya cenderung berantakan 😆.

Sekian untuk postingannya. Semoga tulisannya membantu dan bermanfaat dan selamat liburan 😆 Yeay! Semoga liburannya menyenangkan.