Mengenal Lebih Dalam Tentang Unifying

Mengenal Lebih Dalam Tentang Unifying 


Unifying.
Bagi pengguna produk - produk bikinan Logitech, terutama jajaran produk mouse dan keyboard nirkabel, tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah Unifying. Saya tidak akan membahas panjang lebar 'Apa itu Unifying?' tapi jelas Unifying sangat membantu. Selain itu juga dapat memperluas ruang gerak serta menghemat daya.

Meski sebuah komputer jinjing atau laptop telah dibekali dengan mouse dan keyboard. Namun masih banyak dijumpai para pengguna laptop mengoperasikan mouse maupun keyboard USB dengan alasan, katakanlah, lebih nyaman menggunakan mouse USB atau tidak terbiasa dengan cara pengoperasian mouse yang ada pada laptop.

Saya salah satunya. 1 dasawarsa lebih telah menggunakan laptop tapi sampai detik ini, Saya merasa tidak nyaman bila harus menggunakan mouse ataupun keyboard yang ada pada laptop saat sedang melakukan aktifitas. Bahkan Saya merasa benci saat sedang berada disituasi lupa membawa mouse dan keyboard USB ketika akan menulis atau sekedar menjelajah internet.

Sebelumnya Saya ingin berterimakasih kepada Logitech karena telah menciptakan Unifying. 'Untuk apa?' untuk 'Berapa banyak colokan USB yang ada pada laptop mu?'. Seperti yang sudah Saya katakan diatas bahwasanya Unifying mampu menghemat daya. Semakin sedikit perangkat USB yang tertancap pada laptop, semakin sedikit pula daya baterai laptop yang harus dikeluarkan. 

Baik. Bagaimana cara menikmati Unifying?

Pertama - tama. Tancapkan terlebih dahulu Unifying Receivernya. Tancapkan salah satu, unifying receiver dari mouse atau keyboard. Lalu unduh Logitech Unifying Software. Caranya, masuk ke website Logitech Indonesia. Kemudian mengarah ke 'Dukungan' -> 'Layanan + Download'.

Lalu pilih 'Unduhan dan Aplikasi'.

Selanjutnya Kamu akan diarahkan ke jendela Unduh. Pilih sistem operasi apa yang Kamu pakai.

Setelah itu, gulir kebawah sampai menemukan Logitech Unifying Software. Jika sudah menemukannya, Kamu tinggal klik 'Unduh' dan tunggu hingga pengunduhan selesai.

Jika pengunduhan telah berhasil. Klik 2 kali .exe nya dan ikuti seperti yang terlihat pada tangkapan layar diatas.

Selanjutnya klik 'Next'.

Pastikan Kamu mendapati jendela seperti tangkapan layar diatas. Jika tidak, Kamu tidak menyalakan salah satu dari perangkat yang ingin Kamu Unifying. Jika Kamu mendapati jendela seperti diatas, cabut Unifying Receivernya.

Tancapkan kembali Unifying Receivernya dan klik 'Next'.

Bila selanjutnya Kamu mendapati jendela pemberitahuan 'We have detect your ...', artinya perangkat yang ingin Kamu Unifyingkan telah terUnifying. Dikarenakan perangkat yang Saya Unifyingkan adalah sebuah mouse Logitech M325 maka Saya diminta memberitahukan apakah penunjuk mouse bisa dipindahkan. Jika bisa, pilih 'Yes' dan klik 'Next'. Jendela konfirmasi bisa saja berbeda bila perangkat yang ingin diUnifying adalah keyboard, misalnya saja keyboard Logitech K270

'Your ... is now ready to use'. Dengan Unifying, cukup sebuah Unifying Receiver, Kamu bisa menghubungkan hingga enam perangkat Unifying atau siap Unifying. Mudah dan sangat dimudahkan bukan. Terimakasih Logitech

Perangkat Logitech milik Saya yang dapat dijalankan oleh Logitech Unifying Software diantaranya Logitech Wireless Combo MK330, Logitech Mouse M525, Logitech Keyboard K270 dan Logitech Mouse M325. Ingat ya. Tidak semua perangkat Logitech, terutama mouse, mendukung Unifying. Saya ambil contoh, Logitech Mouse M185 dan M235. Kedua perangkat mouse tersebut tidak mendukung Unifying.  

Baik. Sampai disini dulu tulisannya. Selamat beraktifitas.