2 External Equalizer Android yang Direkomendasikan (III)

2 External Equalizer Android yang Direkomendasikan (III) 


Music Android.
 Hai! Kerabat Gembos. Apa kabar? Baru puasa hari pertama nih, bagaimana puasanya? Semoga lancar ya sampai akhir. Baik. Tulisan kali ini merupakan lanjutan dari tulisan Saya sebelumnya, 2 External Equalizer Android yang Direkomendasikan (II) dan sekaligus menjadi pelengkap dari tulisan 3 Aplikasi Pemutar Musik Android yang Disarankan (III). Tanpa membuang-buang waktu lagi, Saya mulai tulisannya.

 Pada tulisan Saya kali ini, Saya berikan lagi beberapa daftar aplikasi external equalizer yang disarankan. Bicara tentang aplikasi external equalizer, apa Kalian sudah menentukan atau mungkin bahkan telah memasang salah satu dari aplikasi external equalizer yang telah Kami himpun daftarnya? Jika belum dan lebih memilih untuk menunggu kelanjutannya, itu keputusan yang sangat tepat. Pasalnya. Perkembangan aplikasi-aplikasi external equalizer kini kian hari kian pesat. Tidak ada yang mendominasi untuk kategori external equalizer dan imbasnya tak sedikit dari droiders yang kebingungan dalam menentukan aplikasi external equalizer mana yang tepat untuk ponsel Androidnya.

 1. Noozxoide EIZO-rewire PRO.


Noozxoide EIZO-rewire PRO, tersedia secara gratis. Kalian bisa mengunduhnya secara cuma-cuma. Tidak ada sepeserpun biaya yang akan dikenakkan kepada penggunanya untuk menikmati kesemua fiturnya. Namun yang sangat Saya sayangkan, aplikasi ini sudah lama sekali tidak mendapatkan pembaruan.

Untuk pengaturannya. Sentuh opsi 'LINE-OUT'. Setelah itu akan ditampilkan jendela seperti gambar 2.

Tidak semua pilihan pengaturan pada aplikasi ini bisa dinyalakan, dan satu-satunya opsi yang tidak akan berfungsi adalah 'VE-Engine'. VE-Engine hanya akan benar-benar berfungsi bila Kamu menggunakan DAC a.k.a Digital to Analog Converter tertentu seperti Sabre.

 Sebenarnya Noozxoide EIZO-rewire memiliki dua versi, PRO dan E. Tapi seperti yang sudah Saya katakan sebelumnya bahwa aplikasi ini sudah lama sekali tidak mendapatkan pembaruan. Versi E dari aplikasi ini bahkan tidak bisa dijalankan di Android Lollipop. Ketika Saya mencoba menjalankannya, Saya mendapatkan pesan 'Noozxoide EIZO-rewire E telah berhenti' pada Lenovo A7000 Plus.

 2. Music Volume EQ.


Music Volume EQ - Bisa Saya katakan ini adalah aplikasi EQ yang sangat powerful. Tak hanya itu, aplikasi ini memiliki kompatibilitas yang luar biasa. Saya telah mencoba menjalankannya di ponsel Samsung Galaxy Ace Plus GT-S7500, Lenovo A316i, Evercoss A10Q, ASUS ZenFone 4 hingga Lenovo A7000 Plus.

Saat pertama kali menjalankan aplikasi ini, Kamu akan dihadapkan pada jendele VU Meter dan untuk melakukan pengaturan cukup sentuh 'EQ' (gambar 1). Selanjutnya akan ditampilkan jendela pengaturannya, tersedia 5 kanal equalizer yang bisa Kamu atur sesuai kenyamanan telinga (gambar 2) juga tak ketinggalan ia dibekali preset equalizer yang bisa dipilih (gambar 3).

 Baik. Sampai disini dulu ya tulisannya. Terima kasih sudah mampir. Bila ada pertanyaan, silahkan jatuhkan pertanyaannya pada kolom komentar. Jangan lupa beri Saya 'Plus+' dan berlangganan entri atom Kami Gratis! agar tak ketinggalan tulisan-tulisan Kami selanjutnya.