3 Aplikasi Pemutar Musik Android yang Disarankan (II)

3 Aplikasi Pemutar Musik Android yang Disarankan (II) 


 Selamat pagi! Apa kabar Kalian?, Semoga baik - baik saja. Bagaimana liburannya?, Kami harap sangat berkesan dan menyenangkan. Baik. Postingan kali ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya, 3 Aplikasi Pemutar Musik Android yang Disarankan (I). Sekaligus untuk melengkapi jajaran aplikasi pemutar musik yang mendukung external equalizer

Musik.
 Semua orang suka musik. Terlepas dari warna musik dan bagaimana cara menikmatinya. Bermusik atau sekedar mendengarkan musik, seakan sudah menjadi bagian dari hidup.

 Dahulu pemutar musik yang bisa dibawa kemana - mana atau biasa disebut portable media player, sebagian mungkin mengenalnya dengan Walkman atau Discman. Tapi kini dengan sebuah telepon genggam. Selain dipakai untuk melakukan panggilan, dengannya Kita bisa menikmati musik kapanpun dan dimanapun. Terlebih jika telepon genggam tersebut sudah bersistem operasikan Android.

 Beragam aplikasi pemutar musik tersedia di playstore Android dari yang gratis hingga berbayar. Namun terkadang, banyaknya pilihan malah akan membuat bingung. Oleh karena itu. Kami akan berikan 3 aplikasi pemutar musik yang sangat Kami sarankan, diantaranya :

 1. MX Player.

 Siapa yang tidak mengenal aplikasi ini. Ia begitu tangguh sebagai aplikasi video player, sampai - sampai, Kami menyarankan MX Player sebagai pemutar video yang wajib ada di handheld Android Kalian. Namun sayangnya. Masih banyak yang beranggapan jika MX Player hanya sekedar aplikasi pemutar video. Nyatanya, MX Player bisa juga digunakan sebagai pemutar musik. Begini caranya : 

MX Player hadir dengan dua pilihan rasa ; gratis dan berbayar. Dalam postingan ini, Kami menggunakan yang gratis. Lakukan pemasangan seperti biasa, setelah itu jalankan MX Playernya.

Sentuh pada bagian di pojok kanan atas, selanjutnya sentuh 'pengaturan'.

Kemudian sentuh opsi 'audio'.

Disini. Beri centang pada 'pemutar audio' lalu back kemudian lakukan refresh.

Dapat dilihat. Folder - folder lagu kesukaan Gembos.

Berikut tampilan saat Kami menggunakannya untuk memainkan sebuah lagu kesukaan Kami.

Berikut tampilan notifikasi saat MX Player sedang berjalan.

 2. PlayerPro. 

 PlayerPro juga hadir dengan dua rasa ; trial a.k.a percobaan dan berbayar. PlayerPro dibekali dengan 5-bands equalizer tapi jika Kalian merasa kurang atau terbiasa dengan bands equalizer yang berlimpah. Tinggal pasang saja PlayerPro DSP Packnya, gratis kok.

Cukup murah untuk sebuah aplikasi pemutar musik yang powerfull.

Berikut tampilan saat PlayerPro dalam mode albums.

Kami asumsikan Kalian sudah memasang PlayerPro DSP Packnya. Untuk mengaktifkannya, sentuh tiga titik di pojok kanan atas kemudian pilih opsi 'Settings'.

Sampai disini. Selanjutnya Kalian sentuh opsi 'Audio'.

Selanjutnya beri centang pada 'DSP Pack'.

Kemudian PlayerPro akan meminta restart, sentuh 'Yes'.

Berikut tampilan PlayerPro saat Kami sedang menggunakannya.

Berikut adalah graphics equalizer saat Kami menggunakan PlayerPro DSP Pack sebagai equalizernya. Bisa dilihat. Frequnsiinya lebar. Terdapat 10-bands yang bisa kalian atur untuk mendapatkan settingan terbaiknya.

Dan berikut tampilan graphics equalizer saat Kami menggunakan built-in equalizer. Hanya diberikan 5-bands equalizer yang bisa kalian atur.

Berikut adalah tampilan notifikasi saat PlayerPro sedang berjalan.

 3. Onkyo HF Player.

 Mungkin terdengar asing bagi Kalian nama Onkyo HF Player. Asal Kalian tahu. Onkyo adalah salah satu produsen sound card terbaik untuk PC Desktop. Seingat Kami. Kami pernah mengulas aplikasi pemutar musik ini. Coba Kalian lihat disini

Cukup mahal untuk bisa menikmati semua fitur yang dibawanya.

Kalian akan diberikan pilihan IEM atau Headset Onkyo mana yang sedang Kalian gunakan. Karena Kami tidak memiliki satu diantara mereka, maka Kami memilih 'other'. 

Berikut tampilan yang dikelompokkan berdasarkan 'Albums'.

Saat Kami memadupadankan Onkyo HF Player dengan FiiO E3 (A11K). Sungguh. Kami benar - benar dimanjakan dengan kombinasi keduanya. 

Onkyo HF Player dibekali built-in 11-bands equalizer.

Kalian juga diberikan beberapa 'Featured EQ'. Sebenarnya Kami juga masih belum mengerti apa perbedaan dari 'Preset EQ' dan 'Featured EQ' yang ada didalam Onkyo HF Player.

Berikut tampilan notifikasi saat Onkyo HF Player sedang berjalan.

 Sekian postingan Kami kali ini. Terimakasih telah berkunjung ke blog Kami. Selamat berlibur dan sampai junpa di postingan menarik Kami lainnya.