Update Lenovo A6000 Plus

Update Lenovo A6000 Plus 


Lenovo
 Ada kabar gembira nih buat Kamu, khususnya pengguna ponsel pintar bikinan Lenovo. Lenovo memberikan pembaruan sistem untuk seri A6000 Plus. Untuk seri A7000 Plus? Sepertinya Kamu dituntut untuk lebih bersabar.

 Entahlah, Kami lupa ini pembaruan yang keberapa kalinya. Tapi seingat Kami. Dalam kurun waktu kurang dari 6bulan sejak Kami membeli unit Lenovo A6000 Plus, ini pembaruan kali ketiga. Seperti yang Kita ketahui. Awalnya. Unit Lenovo A6000 Plus bersistem Android kan, Android Kitkat 4.4. Namun sejak pembaruan yang ke dua. Developers Lenovo memberikan pembaruan besar - besaran. Iya. Lenovo memberikan pembaruan ke Android Lollipop 5.0.


 Baik. Kita langsung saja melihat proses pembaruannya. Seperti yang sudah Kami singgung diatas. Ini merupakan pembaruan untuk kesekian kalinya Lenovo A6000 Plus jadi Kami juga akan memberikan tips-tipsnya saat memperbarui sistem Lenovo A6000 Plus.

Saat Kami iseng memeriksa 'pembaruan sistem'. Ternyata Lenovo A6000 Plus Kami mendapatkan pembaruan. Jika dilihat dari versinya 'A6000-s_S030_151030'. Sepertinya Kami terlambat memeriksa pembaruan karena pembaruan tersebut telah diberikan sejak 30 Oktober 2015.

Tak tanggung-tanggung. Pembaruan kali ini yang harus Kami unduh sebesar 1GB lebih. Tipsnya : Sediakan rung penyimpanan internal setidaknya sesuai dengan besaran file pembaruan yang diunduh namun sangat disarankan 'lebih lapang lebih baik'. Pastikan koneksi internet Kamu stabil dan terakhir lakukan pemasangan pembaruan sistem dengan daya baterai tidak kurang dari 30%.

Setelah proses mengunduh telah 100%, proses selanjutnya adalah pemasangan. Lenovo A6000 Plus akan berada dalam mode recovery saat memasang pembaruan sistem. Tunggu hingga selesai. Ingat! Pastikan daya baterainya tidak kurang dari 30% ya.

Proses selanjutnya adalah 'meningkatkan versi'. Sabar. Tunggu hingga selesai. O iya. Pembaruan sistem Lenovo A6000 Plus yang Kami lakukan tidak menghapus apapun yang ada di dalamnya, data hingga aplikasi - aplikasi penunjang lainnya. Jadi tak perlu risau. Aplikasi - aplikasi yang telah terpasang tidak akan dihapus.

Setelah semuanya selesai dan sistem masuk kembali ke home screen. Kami mencoba mengambil 'tangkapan layar' dari menu pengaturan Lenovo A6000 Plus.

Berikut 'tangkapan layar' informasi dari Lenovo A6000 Plus. Dengan pembaruan sebesar itu. Awalnya Kami berharap akan mendapat pembaruan ke Android Marshmallow 6.0 tapi ternyata Kami terlalu dini berharap. :D

Berikut 'tangkapa layar' CPU-Z.

 Demikian yang bisa Kami berikan. Terimakasih bagi pembaca setia Gembos Nge-Blog juga terimakasih bagi yang telah meluangkan waktunya untuk mampir. Jangan sungkan untuk meninggalkan jejak dan berkomentar. Beri Kami +1 dan langganan entri atom Kami untuk mendapatkan postingan - postingan menarik lainnya. Salam.