3 Aplikasi Pemutar Musik Android yang Disarankan (I)

3 Aplikasi Pemutar Musik Android yang Disarankan (I) 


 Google memang secara default telah menyertakan pemutar musik, Google Play Music, di sistem Android mereka namun tak sedikit vendor-vendor ponsel pintar yang mengabaikannya dan lebih memilih untuk menyuguhkan pengguna posel pintarnya dengan pemutar musik bikinan sendiri. 

 Google Play Music hanya memiliki kemampuan dasar sebagai pemutar musik. Oleh karenanya, tak jarang pengguna ponsel pintar Android memilih untuk memasang aplikasi pemutar musik pihak ketiga agar bisa memenuhi hasratnya untuk mendengarkan musik. Tak cukup dengan memasang aplikasi pemutar musik pihak ketiga. Sebagian pengguna Android bahkan ada yang memutuskan untuk meroot ponsel pintarnya demi untuk kualitas dalam hal mendengarkan musik dan memasang External Equalizer yang sangat powerfull yaitu, Viper4Android.

 Banyaknya pilihan terkadang dirasa sangat tidak membantu dan justru malah membuat bingung. Tapi tenang, disini kami mencoba memberi saran aplikasi pemutar musik apa saja yang layak kamu pasang di Android kalian. Berikut 3 aplikasi pemutar musik tersebut : 

 1. DFX Music Player Enhancer Pro.

 Yang terbiasa menggunakan Windows sebagai sistem operasi di PC/Notebook tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Jika dilingkungan PC/Notebook aplikasi ini biasa dipanggil DFX Audio Enhancer, memiliki fungsi serupa dengan Realtek HD Audio atau Viper4Windows yakni sebagai external equalizer dan kini dia juga tersedia untuk platform Android tapi bukan sebagai external equalizer namun sebagai musik player.

DFX Music Player Enhancer tersedia dalam 2 versi, versi free trial dan Pro.

Pengaturan pada DFX Music Player Enhancer Pro. Mungkin akan berbeda dengan yang kami tunjukkan ketika kalian memasang versi free trial.

 2. Winamp Pro.

 Aplikasi pemutar musik ini kami pastikan sangat tidak asing buat kalian. Sama halnya dengan DFX Audio Enhancer, Winamp yang awalnya hanya tersedia untuk platform Windows untuk PC/Notebook kini menyapa penggemarnya di platform Android. Tapi entah mengapa ketika kami mencoba mencarinya di Play Store, Winamp tak ada dalam hasil pencarian. Apa dikarenakan kompatibilitasnya yang kurang untuk Android L atau memang Winamp sudak tidak bisa bertahan setelah terlebih dulu tumbang untuk versi PC/Notebooknya.

Logo Winamp yang sangat khas. Kami beruntung memilik versi Pro.

Di Winamp Pro hanya disediakan 5 kanal equalizer yang bisa kamu sesuaikan dengan selera.

 3. AIMP.

 Tak bedanya dengan Winamp, AIMP awalnya hanya tersedia di platform Windows untuk PC/Notebook. Jika AIMP masih bernasib baik dikarenakan fokusnya sebagai pemutar musik meski dihantam pemutar-pemutar musik lain sementara Winamp justru hancur dikarenakan ketidak fokusan mereka sebagai pemutar musik.

AIMP Enjoy Music! Tersedia secara gratis.

Tersedia 8 kanal equalizer yang bisa kamu atur sesuai selera dan minus fitur Bass serta Trebel Boss atau semacamnya.

 Demikian bahasan singkat dari kami dan semoga tidak ada lagi kebingungan dan kebimbangan dalam menentukan sebuah aplikasi pemutar musik. O iya. Beberapa waktu yang lalu. Kami sempat membahas 2 External Equalizer Android yang Direkomendasikan. Kabar baiknya, belum lama ini kami menemukan lagi pemutar musik yang mendukung external equalizer semacam V4A. Horreeee.... Ingin tahu? Berikut aplikasinya :


Omich Player sengaja tidak dibekali equalizer internal. Itu sebabnya dia sangat cocok disandingkan dengan external equalizer seperti Viper4Android.

Terra Music Player.

Tinggal memberi centang pada 'External Equalizer'. Musik player ini langsung menjalankan external equalizer yang ada di Android kalian.

 Terimakasih telah berkunjung ke blog kami. Selamat siang dan selamat beraktifitas. Semangat! O iya. DIRGAHAYU TNI ke.70! Semoga semakin hebat dan profesional. Amin.