Melihat Lebih Dekat XIAOMI Redmi 2

Melihat Lebih Dekat XIAOMI Redmi 2 


 Selamat pagi...! おはよう...! Di postingan sebelumya kami mempublikasikan penampakan dari ASUS ZenFone 4 dan LENOVO A316i. Nah. Pada kesempatan kali ini kami menunjukkan handheld yang menjadi idaman semua orang. Bagaimana tidak. Harga yang relatif murah, hanya 1juta an serta dibekali spesifikasi hardware yang cukup mumpuni untuk kegiatan sehari-hari plus gaming ringan.

XIAOMI
 XIAOMI Redmi 2 tersebut telah bersistem operasikan Android KitKat 4.4.4 dengan antarmuka MIUI 6. Saya membeli handheld ini karena tertarik dengan teknologi processornya yang sudah 64bit. Pemrosessan 64bit memberi keunggulan dalam penggunaan RAM yang jauh lebih efisien bila dibandingkan dengan yang masih menerapkan teknologi 32bit.

 Kemudian dibagian layar. XIAOMI Redmi 2 ini mengusung tipe layar IPS LCD 16M colors multitouch 4.7" HD 720 x 1280 pixels dan kerapatan pixelsnya sebesar ~315ppi. Dengan spesifikasi layar yang telah disebutkan membuat tampilan layar XIAOMI Redmi 2 sangat jernih serta tidak membuat mata sakit saat berlama-lama menatap layar LCDnya. Tak lupa XIAOMI melindungi layarnya dengan balutan Corning Gorilla Glass 2

 Oh iya. XIAOMI Redmi 2 ini telah mendukung jaringan 4G LTE lho. Terdapat 2 slot SIM Card didalamnya (micro SIM, Dual stand by), SIM 1 4G LTE dan SIM 2 3.5G. Dibagian kamera. XIAOMI Redmi 2 membenamkan 2 buah kamera. Pada kamera belakang memiliki spesifikasi 8MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, touchfocus, LED flash, HDR serta mampu menghasilkan rekaman video 1080p@30fps. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi sebesar 2MP dan bisa menghasilkan rekaman video 720p@30fps.

 Seperti sudah saya utarakan diatas, spesifikasi dari XIAOMI Redmi 2 cukup untuk kegiatan sehari-hari. Berbekal CPU Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 quad-cores 1.2GHz 64bit ditambah dukungan RAM sebesar 1GB, sangat bisa diandalkan dalam urusan multi-tasking. GPU yang diusungnya, yaitu Adreno 306, sudah cukup untuk menjalankan beberapa game casual dengan lancar.

 Lalu seperti apa wujud dari XIAOMI Redmi 2 yang sebenarnya? Berikut penampakannya. 

Tampak depan kotas karton XIAOMI Redmi 2.

Tampak belakang kotak karton XIAOMI Redmi 2 + informasi spesifikasi unit.

Isinya. Hanya mendapatkan unit XIAOMI Redmi 2 mendukung USB OTG, kabel data, baterai 2200 mAh, travel charger, buku-buku dan minus earphones. Paket pemberian sama ketika saya membeli ASUS ZenFone 4 yang juga minus earphones.

Ini 'tentang telepon' XIAOMI Redmi 2 dengan memory internal 8GB.

Tampilan CPU-Z. Lengkap! :D

Quad-cores ARM Cortes A53 @ 1,21GHz. Cukup untuk aktifitas sehari-hari.

GPU Qualcomm Adreno 306 cukup handal menjalankan berbagai game-game ringan. Scaling governornya menerapkan 'interactive'.

Informasi spesifikasi layar, RAM dan Memory internal. Jika dirasa kurang, kamu bisa menambahkannya dengan MicroSD hingga 32GB. Ingat! XIAOMI Redmi 2 mendukung USB OTG.

XIAOMI Redmi 2.


 Sekian review singkat dari saya. Tinggalkan komentar dan langganan entri atom kami ya. Happy weekend. Selamat berkumpul bersama keluarga.  ^ _ ^ ありがとうございます