Instalasi AMD Catalyst Driver 15.4 Beta

Instalasi AMD Catalyst Driver 15.4 Beta


Hai...! :) Selamat sore...! こんにちは...!Apa kabar kalian? Semoga sehat ya, amiin. Tanggal 15 April yang lalu AMD merilis driver terbarunya AMD Catalyst Driver 15.4 Beta. Dimana driver terbaru ini mampu untuk meningkatkan performa PC menjadi lebih powerful saat sedang memainkan game. 

Driver ini membawa pembaharuan sistem, memperbaiki beberapa bug serta meng-update profile CrossFire untuk beberapa judul game, sehingga tidak diragukan lagi bahwa game fenomenal Grand Theft Auto V (GTA V) pun dapat berjalan dengan optimal. Namun tidak hanya sekedar mengoptimalkan game GTA V, driver ini mendukung teknologi bernama CHS (Contact Hardening Shadow) untuk kualitas grafis yang lebih baik. Sebelum kita membahas lebih dalam tentang CHS, terlebih dulu saya akan memberikan langkah-langkah untuk instalasi driver catalystnya.

Berikut langkah-langkahnya?



Download terlebih dulu drivernya di sini (64-bit). Besar filenya hanya 298,072 KB. Hehehehhh... Sabar ya... :P


Klik 2x file (.exe)nya kemudian pilih destinasi folder instalasi lalu klik install. Tunggu hingga proses selesai.

Setelah selesai. Kemudian akan disajikan layar Welcome lalu klik next.

Selanjutnya akan diarahkan ke layar Installer Welcome. Kemudian pilih opsi 'Custom' lalu klik next.

Tunggu hingga proses menganalisa system berakhir. Enggak lama kok... :D


Setelah selesai. Selanjutnya akan disuguhkan layar Customize Install. Pilih opsi 'Select All' kemudian next lalu accept.

Tunggu hingga proses pemasangan driver tuntas.

Selamat driver AMD terbaru berhasil di instal. Yeeey! ^_^

Oh iya. Sudah saya singgung sebelumnya kalau driver baru ini mendukung teknologi bernama CHS (Contact Hardening Shadow) untuk kualitas grafis yang lebih baik. Lalu apa sih CHS itu?

CHS sendiri merupakan teknik yang mempertajam dan memperhalus bayangan-bayangan secara dinamis yang tergantung pada jarak bayangan dari sumber cahaya dan aktivitas  dari objek bayangan tersebut dan hal ini tentu membuat bayangan atau efek shadow menjadi lebih nyata, sehingga mampu memberikan pengalaman luar biasa untuk gaming yang lebih asyik. Pada game GTA V, cara mengaktifkan CHS cukup mudah kok, pilih AMD CHS dari ‘Soft Shadows’ di pengaturan graphics.

GTA Five V

Catatan:
AMD Catalyst versi Beta sebaiknya hanya digunakan jika diperlukan atau ketika pengguna ingin mencicipi fitur-fitur baru yang dibawa dengan menyadari penuh segala resikonya. Hal ini dikarenakan kemungkinan adanya malfungsi sistem diakibatkan pemakaian Driver versi beta yang belum stabil. Jika terjadi malfungsi pada sistem, disarankan untuk kembali menggunakan driver yang telah digunakan sebelumnya sambil menunggu versi driver terbaru yang sudah Final. 

Iya itu tadi langkah-langkah instalasi driver AMD terbaru. Semoga membantu. Have a nice day dan terimakasih telah berkunjung ke - Blog Saya. Jika mengalami kesulitan dalam menginstal atau mendapati pesan error saat instalasi driver, silahkan curhat di komentar, sertakan juga screenshot pesan errornya ya. Terimakasih ありがとう。 ^_^v