Aplikasi Benchmark Android

Aplikasi Benchmark Android


Hallo... :D Selamat malam...! こんばんは...!Apa kabar kalian? お 元気ですか?Semoga baik - baik saja ya, amiiiin. 'Benchmark' mungkin kata tersebut belum banyak yang mendengarnya karena memang hanya sedikit yang melakukannya. Mengapa sedikit? Karena selain wajib memiliki pengetahuan lebih tentang hardware, kegiatan benchmark juga memiliki resiko yang sangat besar. Lalu apa sih benchmark itu? Singkat kata, benchmark dilakukan guna untuk mengetahui performa hardware. Di dunia per-PC an. Benchmark biasa dilakukan untuk menguji sebuah komponen tertentu, seperti; processor, GPU card, memory RAM atau bahkan harddisk. Komponen - komponen tersebut di tes dengan diberi beban seberat mungkin untuk mendapatkan sebuah nilai.

Buat Saya, benchmark tidak menjadi sebuah tolok ukur namun ada sebagian dari kita yang justru sebaliknya menjadikan hasil benchmark sebagai acuan dalam membeli sebuah hardware. Itu juga tidak bisa di salahkan namun perlu dicatat hasil benchmark pasti berbeda dengan penggunaan sehari - hari jadi jangan terlalu berpatok pada benchmark. Bijaksanalah.


Tak hanya di-PC. Di dunia hardware Android, terjadi fenomena benchmark. Orang - orang seolah berlomba untuk mendapatkan skor yang memuaskan. Di dunia PC, tersedia beberapa aplikasi benchmark diantaranya; 3DMark Vantage, SiSoftware Sandra, SuperPI, FRAPS, dsb. Lalu bagaimana di Android? Aplikasi benchmark pada Android diantaranya; Quadrant Benchmark Standard, Smartbench, dan yang paling populer, Antutu Benchmark. Saya mencoba untuk membenchmark HH Android lawas Saya, Samsung Galaxy Ace Plus GT-S7500. Seperti apa hasilnya?






Berikut hasilnya.


Hasil benchmark dari Quadrant.


Hasil benchmark dari Smartbench.



Error saat menjalankan Neocore serta force closed saat Linpack memulai proses benchmark.




Skor Antutu Benchmark.

Hehehehh... Skornya kecil ya ^_^ Namanya juga HH lawas, masih single-core pula. Sekian benchmark dari saya, tinggalkan komentar ya dan Ingat! selalu hargai karya orang lain. Mohon maaf bila tulisan Saya masih berantakan dan terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke - Blog Saya. ありがとう。(^_^)v