Semua Tentang EVERCOSS AT1A* (Rooting, Upgrading and Flashing)

Semua Tentang EVERCOSS AT1A* (Rooting, Upgrading and Flashing) 


EVERCOSS.
Hi! Apa kabar? 😀 Pada tulisan kali ini. Kami akan memberikan informasi serta langkah-langkah "memperlakukan" salah satu tablet kenamaan bikinan Indonesia yakni EVERCOSS dengan seri AT1A*.

Tablet EVERCOSS seri AT1 sendiri memiliki beberapa varian atau versi, diantaranya AT1A*, AT1A, AT1C*, AT1C dan yang terakhir AT1G. Sementara pada tulisan kali ini, EVERCOSS AT1 yang beruntung adalah EVERCOSS AT1A* atau AT1A Bintang. Lalu apa perbedaan diantara kesemua seri AT1 tersebut? 😂 Singkatnya. Seri AT1A* dibekali spesifikasi lebih tinggi daripada seri AT1 lainnya. Meski kesemua seri AT1 bersistemkan Android Jelly Bean 4.2.2 tapi AT1A* ber-SoCs-kan MediaTek MT6582 dengan penyimpanan internal dan RAM masing-masing sebesar 8GB dan 1GB.

Sebelum lebih dalam membahas, baiknya Kita lihat bersama spesefikasi EVERCOSS AT1A*.

Ber-SoCs-kan MT6582 (MT8312), tablet tersebut cukup enak dijadikan teman beraktifitas sehari-hari, baik untuk kegiatan komputasi ringan, menonton film, mendengarkan musik ataupun sekedar berselancar di internet.

1. Flashing.


1. Unduh dan Ekstrak.
➯ Unduh firmware (AT1A_Bintang_IPS_0502KP184_KP07C_E708_IND_FULL), tool (SP Flashtool v 5.1524) beserta driver (SP Driver v 1.5)nya. Setelah selesai diunduh, pastikan terlebih dahulu berkas unduhannya tidak rusak atau corrupt lalu ekstrakan ke Desktop. INGAT! Desktop bukan drive D, E ataupun yang lainnya. Alamat unduhan akan Kami berikan bila ada yang meminta. 

2. Pasang.
➯ Selanjutnya pasang SP Drivernya dengan cara klik kanan ➝ Run as Administrator. Tapi sebelum melakukan itu, pastikan Kalian telah mematikan UAC, Anti Virus maupun piranti lunak pemindai/pemantau lainnya seperti CCleaner.

3. Pelaksanaan.
➯ Jalankan SP Flashtoolnya dengan Run as Administrator. Ambil atau load berkas 'android_scatter_loading'nya lalu pilih 'firmware upgrade'. INGAT! Firmware Upgrade bukan Download. Kemudian tancapkan langsung AT1A*nya ke komputer/laptop, tanpa perlu menekan sembari menahan tombol apapun. Namun sebelum menancapkannya ke port USB, pastikan AT1A*nya dalam keadaan mati bukan mati karena tidak ada daya. Proses ini mengharuskan AT1A*nya tersedia daya sekurangnya 75%.

➯ Jika telah melihat tanda centang dalam lingkaran hijau, itu artinya proses flashing telah selesai. Itu artinya. EVERCOSS AT1A* siap digunakan kembali. Senangnya 😄

2. Rooting.


1. Unduh dan Pasang.
➯ Coba tebak bagaimana Kami melakukan root terhadap EVERCOSS AT1A*? Benar sekali 😆 Kami cukup menggunakan aplikasi KingoRoot. Mengapa Kami bisa langsung menentukan cara rootnya? 😏 karena Kami melihat SoCs atau System on Chipsnya. KingoRoot mendukung hampir semua perangkat ber-SoCs-kan MediaTek.

2. Pelaksanaan.
➯ Bisa dilihat bersama pada Gb. 1. Rooted Device pada AIDA64 masih menunjukan No. Sedangkan pada Gb. 4, menunjukan Yes. Bagaimana cara melakukan root? Jalankan aplikasi KingoRootnya. Kemudian sentuh 'One Click Root' (Gb. 2). Tunggu hingga proses rooting selesai. Bila mendapati 'ROOT SUCCEEDED' (Gb. 3), itu artinya ponsel pintar Kalian sudah ter-root. Cukup mudah bukan? 😉

Ketika Kami memeriksanya dengan Root Check maupun Root Checker, keduanya memberitahukan bahwa EVERCROSS AT1A* milik Kami telah teroot. 😆

Baik. Sampai disini dulu ya tulisannya. Bila ada yang dirasa belum jelas, bisa tanyakan dikolom komentar dan bila ada yang menginginkan link unduhan firmwarenya, silahkan meminta dan Kami akan memberikannya.

2 komentar

  1. Gan saya udah coba root AT1A* nya pake segala cara gak bisa gan, dulu pernah di root terus di flash karena malware tapi sekarang gak bisa di root apa karena flash ya ?? ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya Saya sampaikan terimakasih telah berkunjung dan berkomentar. Terkait Evercoss AT1A* nya agan. Saya tidak mau berspekulasi tapi tidak menutup kemungkinan karena flashing yang kurang baik. Coba agan root kembali menggunakan aplikasi kingoroot.

      Hapus