Codec Pack and Video Player Recommended for Movie HD on Windows [III]

Codec Pack and Video Player Recommended for Movie HD on Windows [III] 


Windows Media Player 13.
 Selamat Siang! Apa kabar Kalian kerabat Gembos? Semoga dalam keadaan baik ya, amin. Di postingan kali ini Kami masih membahas seputar HTPC dan yang akan Kami sajikan dari sektor piranti lunaknya.

 Ada dua sisi yang selalu jadi fokus Kami dalam membangun sebuah Home Theater Personal Computer atau yang sering Kami sebut HTPC. Iya. Ibarat mata uang, HTPC mempunyai dua sisi yang harus diperhatikan dengan seksama, yaitu sisi piranti keras dan piranti lunak. 

 Untuk sekarang ini jika ingin memiliki sebuah HTPC dan berniat ingin membangunnya. Membutukan komposisi piranti keras, yakni sebuah processor dan RAM sedikitnya 4cores (quad) dan 4GB serta sebuah unit pengolah grafis yang mendukung penuh D3D9 dan PS3.0. Sedangkan pada sisi piranti lunaknya. Postingan ini dan ini sudah cukup memenuhi kebutuhan standard HTPC

PotPlayer.
 Baik. Piranti lunak yang Kami sarankan kali ini adalah PotPlayer, yang dulu Kami mengenalnya dengan nama Daum PotPlayer. Ada yang unik nih dengan Daum PotPlayer. Daum PotPlayer adalah sebuah pemutar musik dan video dengan built-in codec. Layaknya pada MPC-HC,e , Kalian bisa mengatur dan mengomposisikannya dengan external codec juga filter terpisah layaknya MPC-HC.

Sekedar informasi. PotPlayer (download) dan KMPlayer (download), keduanya memiliki tampilan antar-muka yang mirip. Itu karena PotPlayer dan KMPlayer di hasilkan dari tangan yang sama, dari orang yang sama.

 Kang Yong-Huee, dialah si empunya KMPlayer sebelum akhirnya dibeli oleh Pandora.TV, yang kini performanya menurun dan menjadi tidak stabil. Kami benar-benar merasa kehilangan kemampuannya KMPlayer. Dulunya KMPlayer begitu kuat. Sebagai all in one player, Kami sangat takjub dengan kemampuannya. Kala itu. KMPlayerlah, satu-satunya multimedia player yang mampu memainkan video menggunakan konsep CUDA Decoding. 

 Kini. Kang Yong-Huee bekerja sama dengan Daum Comunications, membuat lagi sebuah multimedia player serupa dengan karyanya terdahulu yang diberi nama PotPlayer. Seperti yang sudah Kami katakan. PotPlayer memiliki antar-muka yang mirip dengan KMPlayer jadi untuk navigasi dan melakukan pengaturan tak akan menemui kendala yang berarti dan Kami merasakan kemampuan KMPlayer yang dulu sekarang Kami temui dalam tubuh PotPlayer. Sayangnya. PotPlayer belum menyapa penggemarnya di platform Android sedangkan KMPlayer sudah lebih dulu ada untuk platform Android, KMPlayer (Play, HD, Video)

 Sekian postingan Kami kali ini. Dipostingan selanjutnya Kami akan berikan pengaturannya. Terima kasih sudah mampir dan selamat beraktifitas kembali.