3 Aplikasi Pemutar Video Disarankan di Android (II)

3 Aplikasi Pemutar Video Android yang Disarankan (II) 


 Selamat pagi! Apa kabar Kalian? Tidak terasa ya Kita sudah memasuki bulan ke dua di tahun dua ribu enam belas. Postingan kali ini Kami bikin sebagai lanjutan dari postingan yang Kami buat beberapa tahun silam.

Multimedia.
 Dahulu saat Kami membuat postingan 3 Aplikasi Pemutar Video Android yang Disarankan (I), Kami masih menggunakan telepon pintar Android Samsung Galaxy Ace Plus.

 Semakin berkembangnya teknologi. Sebuah ponsel pintar Android sekarang bisa memiliki inti prosesor hingga 8 inti. Ini membawa keuntungan bila dipergunakan untuk memainkan sebuah video.

 Kini Kami menggunakan ponsel pintar Lenovo A7000 Plus yang sudah dibekali dengan 8 inti prosesor. Sangat berbeda dengan Samsung Galaxy Ace Plus Kami dulu. Banyaknya inti prosesor yang ada pada Lenovo A7000 Plus mampu memberi kenyamanan menonton yang sangat halus.

 Kebanyakan dari pengguna ponsel pintar Android mengandalkan MX Player sebagai pemain konten-konten multimedia yang ada didalam memory penyimpanan mereka. Sebenarnya masih banyak pemutar video yang cukup tangguh selain MX Player yang ada di Playstore, baik gratis maupun berbayar. Beberapa diantaranya:

 1. Media Player


VideoExpertGroup membuat 2 aplikasi berbayar yaitu, Media Player Plus Pro dan VXG Video Player Pro. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurang masing - masing. Pada postingan kali ini, yang Kami hadirkan adalah aplikasi Media Player. 

Membawa fitur yang juga cukup lengkap. Video player ini mendukung format file video populer, dari AVI hingga MKV. Mendukung hardware decoding menggunakan akselerasi perangkat keras juga multi-core decoding, video live streaming dan bisa merekam siaran video live streams.

Sejumlah Rupiah yang harus Kalian bayarkan jika ingin menggunakan fitur, salah satunya merekam video live streams.

Berikut tampilan awal ketika Kalian menjalankan Media Player.

Tampilan navigasi yang sangat sederhana. Kalian bisa dengan mudah menemukan video yang tersimpan di memory penyimpanan dengan menjelajahnya melalui menu 'Files''.

Secara bawaan, Media Player memainkan file video dengan menggunakan 'Video decoding acceleration'.

 2. Power Media Player


Power Media Player. Namanya mungkin masih asing ditelinga tapi bagaiman bila Kami menambahkan kata CyberLink diawal kalimat Power Media Player. Sebagian pasti akan teringat dengan sebuah aplikasi cukup terkenal yaitu CyberLink PowerDVD. Benar saja. Power Media Player yang dulunya bernama PowerDVD Mobile adalah sebuah pemutar video untuk Android bikinan CyberLink.

Mengusung fitur yang sangat lengkap. Kami benar-benar menyukainya. DTS Audio nya sangat memanjakan telinga. Apalagi ketika Kami mengkombinasikannya dengan sebuah portable amplifier, keluaran suaranya lebih mendramatisir.

Sejumlah Rupiah yang harus Kalian bayar bila ingin menikmati semua fiturnya.

Tampilan awal yang sangat sederhana. Kalian bisa menjelajah konten media yang ada di penyimpanan dengan sangat mudah.

Sayangnya tak banyak pengaturan yang bisa kalian atur. Bagi Kami itu tidak mengapa karena pengembang Power Video Player bisa dikatakan sangat bagus dalam mengemas aplikasi bikinannya.

 3. A8 Video Player


Namanya cukup unik, A8 Video Player, aplikasi tersebut bisa dengan mudah  Kalian temukan diantara puluhan aplikasi pemutar video yang ada di PlayStore.

Mendukung hampir semua format video. Cukup lengkap. Sesuai dengan tag linenya 'A8 - Play 1080P'. Ia sangat bisa diandalkan untuk urusan konten video FullHD.

Versi berbayar A8 sangat terjangkau. Berbanding lurus dengan apa yang akan didapat.

Kalian akan dipermudah untuk urusan menjelajah konten video yang tersimpan di memory perangkat dengan tampilan yang sangat sederhana.

Tak banyak pengaturan yang bisa Kalian atur.

 Sekian dulu postingan Kami hari ini. Jika ada umur Kami panjang, boleh Kita berjumpa lagi. Have a good day dan selamat beraktifitas.