Membuat Aplikasi Agar Selalu Run as Administrator

Membuat Aplikasi Agar Selalu Run as Administrator 


 Mungkin postingan kali ini terdengar tua. Tidak apa, asal tidak usang. Terkadang Kita perlu menjalankan sebuah aplikasi yang sudah terpasang di sistem komputer Kita dengan cara 'run as administrator'.

Run as Administrator.

 Bahkan ada beberapa aplikasi yang mengharuskan penggunanya untuk melakukan Run as Administrator saat akan melakukan pemasangan. Bukan hanya aplikasinya tapi juga versinya, dalam artian, aplikasi - aplikasi dengan versi "petani". Mereka biasanya di eksekusi melalui tahapan Run as Administrator.

 Tak jarang juga Kita lupa bila harus menjalankan aplikasi - aplikasi seperti itu dengan cara Run as Administrator. Untuk meminimalisir dampak buruk dari sifat alami manusia, yaitu lupa. Kami punya tipsnya. Begini :

 
Sebagai contoh. Kami akan melakukannya pada aplikasi Photoshop. Aplikasi Photoshop tersebut berstatus portabel. Biasanya. Aplikasi - aplikasi portabel sangat disarankan, dijalankan dengan Run as Administrator. Caranya, klik kanan pada sebuah aplikasi yang akan dijalankan dengan Run as Administrator kemudian pilih 'Properties'.

Selanjutnya pilih menu 'Compatibility' lalu beri centang pada 'Run this program as an Administrator'. Kemudian klik 'Apply' dan 'OK'. Sekarang Kita tidak perlu lagi melakukan klik kanan cukup dengan klik kiri dua kali, aplikasi tersebut sudah Run as Administrator.


 Lalu apa sih 'Run as Administrator'? 'Run as Administrator' dapat diibaratkan dengan "surat kuasa". Artinya bila ada aplikasi yang dijalankan dengan diberi "surat kuasa" maka aplikasi tersebut seolah "naik pangkat" dan memiliki keleluasaan penuh atas Windows Kalian jadi pastikan aplikasi yang Kalian beri kuasa adalah aplikasi yang tidak akan berusaha mengacaukan bahkan merusak sistem.

 Demikian postingan Kami hari ini. Semoga bermanfaat. Jangan sungkan meninggalkan jejak.