Bermain PES 2015 di Laptop HP 1000-1126TU

Bermain PES 2015 di Laptop HP 1000-1126TU 


 Awalnya Kami kesulitan untuk menentukan judul pada postingan kali ini. Sempat terlintas untuk memberi judul 'Gaming Test'. 'Kami hanya bermain PES 2015 di laptop. Tidak sesuai jika Kami memberi judul Gaming Test', begitu pikir Kami. 

 Lalu terlintas lagi 'Review Laptop'. 'Review? Laptop ini sudah tua bahkan tak sedikit di luar sana yang menilai laptop ini sudah usang', pikir Kami lagi. Kemudian Kami memutuskan untuk memberi judul postingan ini dengan, ya, seperti yang bisa Kalian baca. Hehehehhh :D Apapun judulnya. Kami selalu berharap agar setiap postingan - postingan Kami bermanfaat.

PES2015.
 Siapa yang tidak akrab dengan permainan sepak bola PES. PES yang merupakan kependekan dari Pro Evolution Soccer selalu dinanti setiap tahunnya. Ada yang mengatakan jika PES adalah nama baru dari World Soccer Winning Eleven atau yang akrab Kita panggil 'WE' atau 'Winning' saja. 

 Padahal. Baik PES maupun Winning keduanya berasal dari satu developer yang sama, tidak lain dan tidak bukan adalah KONAMI. Keduanya dibedakan hanya dari wilayah peredarannya saja. Maksudnya. Jika KONAMI menjual game-nya ke pasar US dan seluruh benua Amerika juga Eropa, maka KONAMI akan menjualnya dengan nama PES a.k.a Pro Evolution Soccer. Lain halnya ketika KONAMI menjual game-nya ke pasar Jepang dan seluruh ASIA, maka KONAMI akan menjualnya dengan nama Winning Eleven. 

 Baik. Itu tadi penjelasan singkat tentang PES. Sekarang beralih ke laptopnya, HP 1000-1126TU. Laptop tersebut hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Berotakkan hanya Intel Core i3-2350M dan dibekali dengan dua chips grafis, Intel HD 3000 + Radeon HD 7450M. Embel - embel grafis diskrit yaitu Radeon HD 7450M, Kami merasa laptop tersebut memiliki potensi tersembunyi dari sisi grafis. 

 Tanpa basa - basi lagi. Kami segera memasang permainan PES kedalam laptop tersebut dan memainkannya. Oh iya. Bagi siapa saja yang juga mempunyai laptop tersebut dan sangat berhasrat ingin memainkan PES namun masih ragu dengan kemampuannya, Kalian bisa ikuti tips - tips yang Kami berikan agar tetap bisa bermain PES dengan nyaman. 

Di atas adalah screenshoot spesifikasi dari HP 1000-1126TU milik Kami.

Dan diatas adalah screenshoot spesifikasi menurut PES2015. Lihat! Intel HD graphis is bad. Tapi tenang karena Kami tidak menggunakannya.

Selanjutnya. Buka pengaturan PES-nya. Pada opsi 'Picture Quality' pilih 'Low'. oleh sebab itu. Kami hanya bisa memainkan PES di resolusi 720P. Kemudian klik 'OK'.

Selanjutnya klik kanan area kosong desktop dan pilih 'Graphics Properties'.

Pada opsi 'PowerPlay'. Pastikan pengaturannya seperti yang terlihat pada screenshoot.

Pada opsi 'Standard 3D Setting'. Beri centang pada 'Use custom setting'. Skenario ini adalah skenari dimana driver graphics processor yang akan mengontrol kualitas gamenya dan bukan game/PES yang mengendalikan driver graphics processornya.

Pada opsi 'Anti-Aliasing'. Pastikan semua seperti yang terlihat pada screenshoot.

Sama halnya dengan 'Anti-Aliasing Mode', ikuti screenshootnya.

Terakhir, di opsi 'Anisotropic Filtering. Hilangkan centangnya dan geser ke arah paling kiri.

 Selamat bermain PES 2015 di HP 1000-1126TU. Oh iya. Pengaturan diatas mengharuskan Kalian menghubungkan laptop sambil men-charger saat bermain PES. Karena HP 1000-1126TU dibekali 2 slot RAM hingga 8GB (2x4GB), maka Kalian masih bisa menambahkan 1 keping lagi RAM 4GB PC3-10600 1333MHz biar makin lancar bermain PES-nya.

 Sekian dari Kami. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan menarik Kami lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak serta jangan sungkan berkomentar.