Update Xiaomi Redmi 2

Update Xiaomi Redmi 2 


Xiaomi.
 Selamat malam! Beberapa hari yang lalu Kami telah menyajikan langkah - langkah untuk memperbarui sistem pada Lenovo A6000 Plus dan pada kesempatan yang baik ini, Kami masih akan menyuguhkan langkah - langkah untuk memperbarui sistem, namun kali ini pada Xiaomi Redmi 2

 Xiaomi Redmi 2 hadir untuk memeriahkan pasar menengah kebawah di Indonesia. Oleh karena itu harga untuk sebuah Redmi 2 hanya 1 jutaan namun dengan spesifikasi hardware yang cukup mumpuni.

 Seperti yang Kita ketahui, Xiaomi Redmi 2 bersistem operasikan Android Kitkat paling anyar, yaitu Android Kitkat 4.4.4 tapi dalam balutan user interface bikinan sendiri. Ya. Para pengembang Xiaomi membenamkan Android Kitkat 4.4.4 dengan user interface atau tampilan antarmuka MIUI 6 kedalam unit Xiaomi Redmi 2.

 Baik. Tanpa basa - basi lagi, mari Kita lanjut ke langkah - langkah memperbarui sistemnya.

Sebelum Kita memperbarui sistemnya. Terlebih dulu mari Kita lihat tampilan 'System' dari CPU-Z. Terlihat 'Android Version 4.4.4' merupakan Android Kitkat versi paling anyar dan paling akhir untuk Android Kitkat.

Selanjutnya tampilan 'Tentang ponsel'. Seperti yang sudah Kami sampaikan Android dalam tubuh Xiaomi Redmi 2 memiliki tampilan antarmuka MIUI 6, Versi 6.7.1.0.

Rumor tentang adanya pembaruan ke MIUI 7 dari MIUI 6 untuk Xiaomi Redmi 2 benar adanya. Di forum resmi milik Xiaomi. Pihaknya mengabarkan adanya pembaruan ke MUI 7 untuk Xiaomi Redmi 2 per tanggal 27 Oktober 2015. Namun 3 hari sejak pernyataan resmi tersebut, Xiaomi Redmi 2 Kami masih belum memberikan notifikasi adanya pembaruan sistem. Di tanggal 10 November 2015 akhirnya Xiaomi Redmi 2 Kami memberikan notifikasi itu. Seperti yang terlihat. Pembaruan MIUI V7.0.5.0 Stabil dengan besaran file 600'an MB.
 
  Tipsnya ; Setidaknya sediakan ruang memory internal sebesar file permbaruan sistem yang di unduh dan pastikan daya baterainya tidak kurang dari 30% serta koneksi internet yang stabil.

Setelah pembaruan sukses terunduh selanjutnya sentuh 'Mulai ulang sekarang'. Kemudian Xiaomi Redmi 2 akan reboot dan masuk mode recovery untuk menerapkan pembaruan. Tunggu hingga 100%, sabar... :)

Setelah 100%, Selanjutnya Xiaomi Redmi 2 akan masuk kedalam 'Android sedang meningkatkan versi'. Tunggu hingga progress bar bergerak hingga ke sudut paling kanan. Sabar lagi... :)

 Setelah itu. Dengan sendirinya Xiaomi Redmi 2 akan reboot dan kemudian masuk ke home screen. Setelah di home screen. Kami mencoba untuk mengambil beberapa 'tangkapan layar'.

Beriut 'tangkapan layar' CPU-Z. Lihat. Kernel Version : V7.0.5.0. Artinya. Redmi 2nya sudah MIUI7 tapi sayang masih Android Kitkat 4.4.4. Menurut Kami. Sudah saatnya Redmi 2 mendapat pembaruan ke Android Lollipop.

Berikut tangkapan layar 'Tentang ponsel'.

 Pada tanggal 4 Desember 2015 yang lalu. Kami mendapatkan lagi notifikasi pembaruan sistem. Segera Kami unduh dengan harapan akan mendapatkan pembaruan ke Lollipop.

Unduh pembaruan sistem hingga 100%. Selanjutnya sentuh 'Mulai ulang sekarang'. Tunggu hingga semua proses benar-benar selesai, dari masuk mode recovery hingga android sedang meningkatkan versi.

Setelah masuk kembali ke home screen. Kami mencoba mengambil beberapa tangkapan layar. Di CPU-Z terlihat Kernel Version : V7.0.9.0 dan lagi-lagi masih Android Kitkat 4.4.4. Sangat disayangkan.

Dan berikut tangkapan layar 'Tentang ponsel'.

 Sama halnya dengan melakukan pembaruan pada Lenovo A6000 Plus. Pembaruan pada Xiaomi Redmi 2 membutuhkan memory internal yang lepang, kemudian baterai yang cukup, tidak kurang dari 30% dan koneksi internet yang stabil.

 Demikian postingan ringan dari Gembos Nge-Blog. Semoga membantu. Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah mampir serta jangan lupa untuk meninggalkan jejak dan jangan ragu-ragu buat berlangganan Entri (Atom) Kami. Sampai jumpa di postingan Kami selanjutnya.