Install Custom ROM CM 11 di Galaxy Ace Plus GT-S7500

Install Custom ROM CM 11 di Galaxy Ace Plus GT-S7500 


 Kabarnya. Android kini telah mencapai versi 6.0 'Marshmallow'. Namun Android Marshmallow masih berstatus developer preview artinya Android versi tersebut belum secara resmi diluncurkan. 


 Yang kini ditemui pada handheld yang beredar di pasaran adalah Android versi 5.0 'Lollipop'. Tapi tak sedikit produsen handheld yang masih menawarkan smartphone Android mereka dengan versi 4.4.x Android Kitkat dengan harga yang bervariasi.

 Perlu kalian ketahui. Sistem operasi Android tidak membutuhkan spesifikasi RAM yang lega untuk bisa membuatnya berjalan dengan lancar.

 Untuk Android Kitkat saja, ia hanya meminta jatah RAM minimal sebesar 340MB. Untuk handheld Galaxy Ace Plus GT-S7500, kami rasa masih bisa bila kami memasangkan Android Kitkat kedalamnya mengingat Galaxy Ace Plus GT-S7500 debekali RAM sebesar 512MB. Cukup untuk memenuhi persyaratan minimal RAM yang diminta Android Kitkat. Tapi ingat! Besaran minimal RAM tersebut hanya untuk Androidnya saja. 

 Kamu tidak mungkin tidak memasang aplikasi penunjang lainnya di ponsel pintar Android milikmu. Seperti aplikasi perkantoran kemudian aplikasi social media BBM, Whatsapp, Path atau Line. Aplikasi-aplikasi tersebut juga membutuhkan RAM untuk berjalan didepan maupun dibelakang layar. Kami tidak mengajak berhitung pemakaian RAM untuk setiap aplikasi tapi saran dari kami jika kamu ingin membeli sebuah handheld Android Kitkat setidaknya memiliki spesifikasi CPU Quad-cores, Internal 16GB dan RAM 2GB.

 Baik. Kembali ke topik pembahasan menginstall CM 11 Android 4.4.4 di Ace Plus GT-S7500. Berikut sajian lengkapnya.


 1. Kami asumsikan Ace Plus GT-S7500 milik kamu telah terpasang TWRP Recovery. Bagi GT-S7500 nya terpasang CWM Recovery disarankan untuk menggantinya dengan TWRP Recovery. Setelah diunduh, pasang TWRP Recovery melalu CWM Recovery. Tetap kami berikan link download dari kedua recovery tersebut.
 a.) Download TWRP Recovery disini
 b.) Download CWM Recovery disini.

 2. 'Ace Plusq belum terpasang CWM apalagi TWRP. Gimana dong?' Kalau begitu, mampir kesini dan ikuti langkah no.1 sampai no.9. 

 3. Unduh CM 11 + GAPPSnya disini

 4. Selanjutnya kesini lagi kemudian ikuti langkah no.10, 11 dan 12.

 Selamat! Galaxy Ace Plus GT-S7500 kamu bersistem Android Kitkat 4.4.4. Dibawah ini beberapa screenshot yang kami buat dari Galaxy Ace Plus kami.







 Bagi yang ingin mencoba CM versi lain, silahkan untuk mencobanya dan cara-caranya pun sama. Berikut link-link terpercaya untuk versi CM yang lain. 

 - CM 10.2 Dirty Developers, unduh ROMnya disini dan GAPPSnya disini.
 - CM 11 SpeedMOD, unduh ROMnya disini dan GAPPSnya disini.

 Sekian tutorial serta tips dan tricks dari kami. Terimakasih atas kunjungannya. Have a nice day :D