Hi-Res Audio on Audacious

Hi-Res Audio on Audacious


 Beberapa hari yang lalu. Kami memberikan panduan 3 Aplikasi Audio Player direkomendasikan Selain Winamp. Postingan kali ini adalah lanjutannya, yang kami sebut Hi-Res Audio on Audacious a.k.a Setting-up Audacious.


 Audacious merupakan aplikasi pemutar suara sumber-terbuka. Audacious memainkan musik seperti yang kamu mau, tanpa mengambil sumber daya PC/Notebook kamu dari tugas-tugas lainnya. Mendengarkan CD atau streaming musik dari internet. Sesuaikan suara dengan equalizer atau dengan efek LADSPA. Gunakan plugins yang disertakan untuk mengambil serta menampilkan lirik. Nikmati antar-muka yang cantik hingga mengubahnya dengan kulit Winamp klasik dan masih banyak lagi.

 Disini kami akan menunjukkan caranya menikmati musik dengan efek LADSPA di Audacious. Sedikit saja. LADSPA merupakan sebuah plugins. Dia biasanya disandingkan dengan aplikasi Audacity. Audacity sendiri adalah sebuah aplikasi sumber-terbuka untuk keperluan recording dan editing sounds. Makin penasaran kan dengan LADSPA, yuk simak ulasannya. 

 1. Download Audaciousnya terlebih dulu disini.
 2. Kemudian ekstrak menggunakan 7z. Jika belum punya 7z, download disini.* Install 7z kemudian ekstrak Audaciousnya.
 3. Download LADSPA disini. Lalu install kemudian lakukkan 'Ctrl-a'**, Copy lalu Pastekan ke '%PROGRAM DIR%\bin'**-nya Audacious. 


 4. Buka file Audacious.exe-nya dengan meng-klik 2x. Kemudian ikuti screen shot yang kami berikan.

Klik keluaran kemudian pilih effects.

Beri check pada LADSPA Host kemudian setting.

Jika langkah no.3 sudah betul. Maka secara otomatis kolom Modul Path tertulis 'LADSPA_%PROGRAM DIR%\bin'** dari Audacious.

Untuk memilih effect gunakan beberapa sesuai selera yang ada di kolom 'Pengaya tersedia' kemudian klik 'Gunakan'. Untuk mengaktifkan. Sebagai contoh kami pilih 'Decimator' yang ada di kolom 'Pengaya digunakan' kemudian klik 'Pengaturan'. Disini kami merubah output sound ke 24bit dan meresamplernya ke 96000Hz.


 Note : 
 (*) Sesuaikan dengan system yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan Windows x64 a.k.a 64bit, maka download yang versi x64. 
 (**) Tanpa tanda petik.

 Demikian ulasannya untuk menikmati Hi-Res Audio. Mungkin ada perbedaan hasil dari setting up diatas karena telinga manusia tidak semua sama dan kamu bisa mengatur lebih lanjut dengan menambahkan efek Bass Boost atau crystal atau yang lainnya, semua tergantung selera. Semoga bermanfaat, terimakasih telah berkunjung ke Blog kami. Have a nice day :)