Trick Tingkatkan Traffik dengan Pinterest

Trick Tingkatkan Traffik dengan Pinterest


Ingin meningkatkan traffik ke blog atau websitemu? Sudahkah kamu mencoba memanfaatkan Pinterest untuk blog atau websitemu?


 Mendapatkan banyak pin dari posting blog dapat meningkatkan pertalian atara blog atau websitemu dengan Pinterest, serta pastinya akan mengarahkan traffik ke blog atau websitemu. Performamu pada search engine juga akan terdongkrak karena pin ke postingmu pada blog atau website sama halnya dengan tautan 'do-follow'. 

 Pertumbuhan Pinterest memang tidak bisa dihentikan. Banyak blog menggunakan Pinterest untuk meningkatkan traffik dan membangun pertalian antara blog dengan Pinterest. Berikut ini beberapa trick yang Gembos Nge-Blog berikan agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak traffik ke blog atau website dengan Pinterest.

Pinterest

 1. Bagilah lebih banyak konten

 Cara terbaik untuk mempromosikan blog atau website dengan pin lebih banyak image ke board. Kamu harus membagi konten milikmu dan konten yang berasal dari orang lain. Tujuan dari membuat board yang  kaya dengan konten adalah agar bisa menjadi lokasi rujukan pencarian untuk tema tertentu yang kamu buat.

 Jika kamu mempunyai board yang baik, yang diikuti banyak orang, dimana mereka bisa melihat dan membagi pin yang kamu buat maka kamu akan bisa mendongkrak traffik blog dengan mem-pin posting yang berasal dari blog atau websitemu. Pastikan juga kamu mem-pin konten yang berasal dari blogmu dan blog lain secara bersamaan pada board yang sama. Hal ini bertujuan agar pin yang kamu buat tampak kredibel dan layak di klik.

 Salah satu blog yang mempunyai halaman brand di pinterest adalah The Next Web. Halaman brand 'The Next Web' terdiri dari beberapa board yang berisikan banyak konten yang bisa di pin. Board The Next Web berkutat pada tema teknologi, media sosial, mobile dan sebagainya. Di mana tema - tema tersebut juga merupakan tema yang sedang tren dan diminati banyak orang. Pada board The Next Web, kamu akan menemukan berbagai macam konten yang berasal dari blog mereka dan blog milik orang lain. 

 2. Buatlah image yang lebih panjang

 Pada kenyataannya semakin tinggi piksel pada height pada image yang kamu buat akan lebih banyak pin dan repin yang dihasilkan, artinya image yang lebih tinggi akan lebih banyak menghasilkan traffik. Jadi jika kamu menginginkan image pada blog atau websitemu akan dibagi ke Pinterest, maka pusatkan perhatian untuk membuat image yang tinggi. Tinggi di sini bukan hanya berarti secara piksel saja, tapi juga buatlah imagemu semenarik mungkin. Kamu bisa mengkombinasikan beberapa image menjadi satu.

 3. Tambahkan image pada setiap posting

 Posting blog bisa dipin ke board di Pinterest jika setidaknya mempunyai satu buah image (gambar/foto). Image tersebut juga setidaknya mempunyai ukuran minimum 110x100 piksel. Jika tidak ada image pada posting blogmu atau jika ukuran image yang ada tidak memenuhi syarat, maka kamu tidak akan bisa mempin posting blog tersebut. Jadi setidaknya sertakan satu buah image pada setiap posting. Jika kamu ingin yang lebih baik, maka kamu harus menambahkan beberapa foto atau image ke dalam posting blogmu.

 4. Tentukan image default untuk blog atau website

 Opsi lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menambahkan image default ke dalam blogmu sehingga bisa selalu muncul pada setiap halaman dan posting. Dengan cara ini, jika posting blog atau websitemu tidak mempunyai image atau jika kamu lupa menambahkan image maka kamu telah memastikan bahwa setidaknya ada satu image pada postingmu yang selalu bisa di pin. Image ini bisa berada di sidebar, header ataupun footer.

 Sekian tips dan trick SEO dari saya. semoga bermanfaat. Ingat! Selalu hargai karya orang lain. Have a nice day dan terima kasih telah berkunjung ke - Blog Saya. ありがとう。:)